Jumat, 24 Januari 2014

pulau Maratua Teluk Harapan (Bohe Bukut)

hai...
saya Ryan
Dalam blog ini saya akan menjelaskan sedikit tentang pulau maratua.
pulau maratua adalah pulau yang ter luas di ke pulauan derawan.pulau ini ter letak di provinsi Kalimantan Timur kabupaten Berau Indonesia.di ke pulauan derawan ada enam pulau yang sering di kunjungi oleh para wisatawan asing ataupun lokal.
yaitu : Semama,Derawan,Maratua,Kakaban,Sangalaki,dan Nabucco.
di sini  saya akan menjelaskan tentang pulau Maratua,gambar di bawah ini adalah salah satu pantai yang berada di pulau maratua .
jumlah penduduk di pulau ini sekitar 3000an jiwa dari 4 desa kecamatan Maratua.
4 desa yang berada di pulau maratua adalah desa Teluk Harapan,desa Payung-Payung,desa Bohe Selian dan desa Teluk Alu-lu.mata pencaharian utama penduduk di sini adalah Nelayan.suku penduduk asli pulau maratua adalah suku Bajau,yaitu salah satu suku yang berada di negara Philipina.sebagian mereka masih ada dari keturunan philipina.agama yang di anut oleh masyarakat  pulau Maratua adalah Muslim.
ke indahan alam di pulau Maratua ini sangat luar biasa indahnya,pesona terumbu karang yang masih alami serta beraneka ragam jenis ikan yang menghiasi alam bawah laut di sekitar pulau ini membuat anda betah berlama-lama tinggal di sini.

ini lah beberapa photo ke indahan pulau Maratua.
di pulau ini ada tiga resort,
  • Maratua Paradise Resort
  • Nabucco resort
  • Nunukan resort
Anda tinggal memilih resort mana yang ingin anda tempati jika berkunjung ke pulau Maratua ini.
pulau Maratua ini mulai terkenal karena beberapa travel agen yang mempromosikan ke indahan pulau ini melalui sosial media ataupun website.
oke,itu lah tadi penjelasan singkat dari saya mengenai pulau Maratua.



thank you

Ryan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar